Bagaimana cara klaim asuransi saat terjadi masalah pada properti saya?
Asuransi ini merupakan bentuk kerja sama antara Pinhome dengan Qoala Insurance Indonesia (PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk) melalui Qoala Indonesia untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penyewa properti selama masa sewa. Jika terjadi masalah pada properti kamu terkait dengan perlindungan asuransi, ikuti langkah-langkah berikut untuk klaim asuransi melalui Qoala Indonesia:
1. Kunjungi www.qoala.app, kemudian pilih menu 'Klaim'
2. Pilih kategori produk, lalu pilih Pinhome sebagai nama platform di mana kamu membeli asuransi
3. Masukkan informasi nomor polis dan nomor HP
4. Klik menu 'Home', kemudian pilih menu 'Polis'
5. Pilih manfaat asuransi yang ingin diklaim
6. Unggah informasi dan dokumen pendukung yang diminta, lalu klik tombol 'Klaim'
7. Kamu akan menerima email konfirmasi saat pengajuan klaim berhasil diterima
8. Qoala akan menginformasikan status klaim kamu secara berkala melalui email atau kamu juga bisa melihat prosesnya langsung melalui qoala.app.
Perlu diketahui, asuransi ini hanya berlaku untuk transaksi yang dilakukan di platform Pinhome dengan total transaksi Biaya Sewa dan Biaya Tanda Jadi minimal Rp3 juta/bulan dalam satu transaksi.
Adapun manfaat perlindungan yang bisa kamu dapatkan melalui asuransi ini adalah:
- Cedera Badan atau Kerusakan Harta Benda milik pihak ketiga yaitu penghuni yang terjadi di tempat Tertanggung akibat kelalaian Tertanggung: Maks. Rp10.000.000 dalam satu masa sewa
- Pertanggungan atas kerusakan bangunan atau kehilangan isi bangunan akibat kebakaran yang terjadi di lokasi sewa: Maks. Rp10.000.000 dalam satu masa sewa
- Hilangnya Reservasi Pemesanan, disebabkan oleh rusaknya harta benda akibat Kebakaran, Ledakan, Kecelakaan Pesawat, Kerusuhan, Pemogokan, Huru-hara, Banjir, Angin Topan, Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi, Longsor: Maks. Rp2.000.000 dalam satu masa sewa
- Hilangnya uang sewa karena suatu kejadian yang tidak terduga sehingga membuat penyewa tidak dapat membayar uang sewa: Maks. Rp2.000.000 dalam satu masa sewa
Untuk masa sewa lebih dari 2 tahun, perlindungan asuransi hanya berlaku selama 2 tahun pertama. Setelah itu, perlindungan asuransi tidak lagi tersedia pada tahun berikutnya.
Jika kamu membutuhkan bantuan, seperti akses dokumen atau informasi transaksi untuk proses pengajuan klaim, jangan ragu untuk menghubungi Customer Care.

Masih Butuh Bantuan?
Hubungi kami jika kamu punya pertanyaan atau butuh konsultasi lebih lanjut. Kami siap membantumu dengan senang hati!