Last Updated: 21 Maret 2025

SYARAT DAN KETENTUAN

  1. Ketentuan Umum

    Pinhome menyambut Anda ("Anda" atau "Pengguna") ke situs webnya ("Situs/Platform"). Istilah "Pinhome" , "Kami", atau "Kita" mengacu pada Pinhome, secara kolektif. Ketentuan penggunaan yang ditetapkan di bawah ini dan kebijakan secara kolektif disebut sebagai "Syarat & Ketentuan". Rujukan terhadap Situs/Platform dianggap termasuk, namun tidak terbatas pada, Situs web, aplikasi dan laman yang diakses melalui Pihak Ketiga, baik yang diakses melalui ponsel, tablet atau perangkat lainnya. Syarat & Ketentuan – sebagaimana didefinisikan di bawah ini – berlaku untuk layanan Kami, yang secara langsung atau tidak langsung tersedia untuk Anda melalui cara apa pun. Dengan mengakses, menelusuri, dan menggunakan Situs/Platform, Anda mengakui dan menyetujui bahwa Anda telah membaca, memahami, dan menyetujui Syarat & Ketentuan. Kami telah menyiapkan ketentuan berikut untuk memastikan bahwa Kami menjaga Situs ini bermanfaat, informatif, dan aman untuk semua orang. Pinhome dibangun berdasarkan kepercayaan, dan Syarat & Ketentuan berik ut membantu meningkatkan kepercayaan itu di antara semua Pengguna layanan Kami. Jika Anda tidak setuju dengan Syarat & Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini, harap hentikan semua penggunaan Situs.
  2. Istilah-Istilah Lain yang Didefinisikan

    Kami mendefinisikan Klien yang bertindak dalam kapasitasnya sebagai pemilik properti yang tercantum di Situs sebagai "Pemilik", individu yang bertindak sebagai agen sebagai "Agen", individu yang bertindak sebagai pembeli atau penyewa properti seperti "Pembeli"" dan individu yang bertindak sebagai pihak yang memiliki hak untuk menggunakan dan menempati properti milik orang lain, dapat berdasarkan kesepakatan dengan Pemilik dan/atau perjanjian sewa atau kontrak rental disebut sebagai "Penyewa", suatu bagian dalam kompleks perumahan, apartemen, atau bangunan yang dapat digunakan atau dihuni secara terpisah yang disewakan disebut "Unit".
  3. Tujuan Penggunaan

    Selain layanan yang kami tawarkan secara langsung, Layanan juga termasuk platform daring (online) untuk orang atau entitas, yang ingin (dan memiliki hak untuk) menyewakan jangka pendek, menyewakan jangka panjang, atau menyewakan kembali properti mereka atau menjual properti mereka, dapat mengusulkan pendaftaran (listing) properti kepada kami, dan orang-orang yang ingin menyewa jangka pendek, menyewa jangka panjang, atau membeli properti tersebut dapat mencari, mendapatkan informasi mengenai, dan berpotensi menyelesaikan transaksi sehubungan dengan, properti tersebut. Kami tidak memiliki, mengoperasikan, atau memiliki kendali atas properti atau listing.
  4. Informasi Pribadi & Umum

    Meskipun, kami mengetahui dan memiliki akses ke Informasi Pribadi yang anda kirimkan dengan sukarela ke Situs kami, seperti, namun tidak terbatas pada, kata sandi, alamat email, dan nomor telepon, kami berharap anda bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan informasi ini, dan untuk bertanggung jawab atas semua informasi yang dipublikasikan, dan aktivitas yang dilakukan dengan menggunakan akun anda dengan kata sandi anda. Kami tidak dapat dimintakan pertanggungjawaban atas konten yang dikirimkan oleh anda atau orang lain yang bertindak atas nama anda ke Situs kami. Namun, kami berhak untuk memantau dan memeriksa informasi yang anda kirimkan ke Situs. Kami memiliki hak untuk menyensor, menghapus, atau melarang pengiriman informasi yang dianggap perlu untuk tujuan melindungi properti dan hak-hak Pinhome. Anda akan secara pribadi bertanggung jawab atas gugatan yang terkait dengan pencemaran nama baik, pelanggaran kekayaan intelektual, privasi, atau gugatan-gugatan lain yang timbul dari konten anda. Atas hal-hal tersebut, Pinhome berhak, atas kebijakan tunggalnya, untuk memberikan upaya-upaya perbaikan yang dianggap perlu. Pilihan upaya-upaya perbaikan tersebut termasuk penolakan Layanan, pengakhiran keanggotaan, penghapusan atau pengubahan konten, pembatalan pemesanan, atau menolak akses ke Situs dan ke semua Layanan kami, di dalam atau di luar Situs.
  5. Ketentuan Program Transaksi Sewa di Pinhome

    Jika Anda adalah Pemilik:
    1. Verifikasi
      1. Anda akan diminta untuk mengunggah dokumen bukti kepemilikan unit serta memberikan bukti identitas, nomor telfon, nomor rekening dan dokumen pendukung lainnya kepada Pinhome. Selanjutnya kami akan mencocokan dan memverifikasi dokumen tersebut dengan rekening yang telah di informasikan oleh Anda saat pembuatan tagihan Transaksi Sewa di Pinhome. Verifikasi ini dilakukan untuk memastikan bahwa rekening yang digunakan telah sesuai dengan nama pemilik unit, sehingga dana sewa hanya dapat diterima oleh pihak yang sah dan berhak atas unit tersebut.
      2. Kami akan melakukan verifikasi bukti kepemilikan unit dan menghubungi Anda melalui WhatsApp chat ke nomor yang telah terdaftar dalam aplikasi Pinhome.
      3. Kami akan memberitahukan kepada Penyewa mengenai status verifikasi bukti kepemilikan unit. Jika verifikasi yang dilakukan oleh tim internal kami gagal, kami akan menghubungi Penyewa melalui WhatsApp untuk memberikan pilihan apakah ingin melanjutkan transaksi atau tidak.
      4. Anda berkewajiban untuk memastikan bahwa unit yang telah diiklankan dalam program telah siap dihuni dan seluruh informasi dalam iklan akurat serta sesuai dengan kondisi sebenarnya, serta tidak adanya hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan Penyewa di kemudian hari.
      5. Setelah masa sewa dimulai dan dana sewa telah dicairkan kepada Anda, seluruh hak dan kewajiban terkait masa sewa telah menjadi tanggung jawab antara Anda dan Penyewa. Pinhome hanya berperan sebagai perantara dalam proses penyaluran dana dan tidak memiliki kewajiban atau tanggung jawab lebih lanjut atas hal-hal yang terjadi selama masa sewa. Jika terdapat kendala atau kebutuhan lain di kemudian hari, Penyewa dapat langsung berkomunikasi dengan Anda.
    2. Bukti Pembayaran dan Tanggal Mulai Sewa
    3. Setelah Anda menyelesaikan pembayaran, link ke halaman detail yang juga mencakup sebagai bukti pembayaran akan dikirimkan oleh Pinhome ke nomor WhatsApp Anda. Anda dapat melakukan check-in sesuai dengan tanggal yang tercantum pada halaman order.

    4. Keuntungan:
    5. Anda berhak mendapatkan keuntungan, seperti voucher jasa rumah tangga dari Pinhome Service, asuransi gratis dan/atau manfaat lainnya (sesuai dengan ketersediaan yang ada), atas transaksi yang berhasil tanpa pembatalan dan memenuhi ketentuan minimum transaksi dalam program ini.

    6. Perubahan Program:
    7. Pinhome berhak untuk mengubah syarat dan ketentuan program atau menghentikan program kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya. Perubahan akan diberitahukan kepada peserta sesuai kebutuhan.

    8. Pencegahan Penipuan:
      1. Apabila adanya indikasi keterlibatan dalam aktivitas penipuan, pencucian uang, dan/atau tindakan manipulatif untuk menyalahgunakan syarat dan ketentuan program dapat didiskualifikasi dari program ini. Pinhome tidak bertanggung jawab atas aktivitas tersebut maupun tindakan lain yang dapat merugikan pihak lain.
      2. Apabila Anda terbukti melakukan aktivitas penipuan atau hal yang dilarang dalam program ini sebelum dana dicairkan. Maka, Pinhome akan melakukan pengembalian dana 100% (seratus persen) kepada calon Penyewa.
    9. Persetujuan dan Privasi:
    10. Dengan berpartisipasi dalam program ini, peserta menyetujui syarat dan ketentuan ini serta memberikan persetujuan untuk pemrosesan informasi pribadi sesuai kebijakan privasi Pinhome. Kami berharap kegiatan yang dilakukan dalam Program Transaksi Sewa di Pinhome dilakukan dengan itikad baik dari para pihak.

    Jika Anda adalah Penyewa:
    1. Verifikasi
      1. Anda mungkin akan diminta memberikan bukti identitas dan dokumen pendukung guna menjaga integritas program ini. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa Anda terbebas dari sengketa atau hal lainnya yang dapat mengganggu kenyamanan dan/atau menimbulkan permasalahan dalam pelaksanaan sewa-menyewa.
      2. Kami akan melakukan verifikasi langsung kepada Anda melalui WhatsApp chat.
      3. Kami akan melakukan verifikasi bukti kepemilikan unit pada Pemilik sebelum proses pencairan dana sewa dilakukan. Hal ini untuk memastikan bahwa rekening yang digunakan sesuai dengan nama pemilik unit, sehingga dana sewa hanya diterima oleh pihak yang sah dan berhak atas unit tersebut.
      4. Kami akan menghubungi Anda mengenai status verifikasi bukti kepemilikan unit melalui WhatsApp chat ke nomor yang tertera pada tagihan sewa.
      5. Setelah masa sewa dimulai dan dana sewa telah dicairkan kepada Pemilik, seluruh hak dan kewajiban terkait masa sewa telah menjadi tanggung jawab antara Pemilik dan Anda. Pinhome hanya berperan sebagai perantara dalam proses penyaluran dana dan tidak memiliki kewajiban atau tanggung jawab lebih lanjut atas hal-hal yang terjadi selama masa sewa-menyewa. Jika terdapat kendala atau kebutuhan lain di kemudian hari, Anda dapat langsung berkomunikasi dengan Pemilik.
    2. Bukti Pembayaran dan Tanggal Mulai Sewa
    3. Setelah Anda menyelesaikan pembayaran, link ke halaman detail yang juga mencakup sebagai bukti pembayaran akan dikirimkan oleh Pinhome ke nomor WhatsApp Anda. Anda dapat melakukan check-in sesuai dengan tanggal yang tercantum pada halaman order.

    4. Keuntungan:
    5. Anda akan mendapatkan keuntungan seperti voucher jasa rumah tangga dari Pinhome Service, asuransi gratis dan/atau manfaat lainnya (sesuai dengan ketersediaan yang ada), atas transaksi yang berhasil tanpa pembatalan dan memenuhi ketentuan minimum transaksi dalam program ini.

    6. Perubahan Program:
    7. Pinhome berhak untuk mengubah syarat dan ketentuan program atau menghentikan program kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya. Perubahan akan diberitahukan kepada peserta sesuai kebutuhan.

    8. Pencegahan Penipuan:
      1. Apabila adanya indikasi keterlibatan dalam aktivitas penipuan, pencucian uang, dan/atau tindakan manipulatif untuk menyalahgunakan syarat dan ketentuan program dapat didiskualifikasi dari program ini. Pinhome tidak bertanggung jawab atas aktivitas tersebut maupun tindakan lain yang dapat merugikan pihak lain.
      2. Apabila Anda terbukti melakukan aktivitas penipuan atau tindakan lain yang dilarang dalam program ini. Maka, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, seluruh pembayaran yang sudah dibayarkan oleh Anda kepada Pemilik mungkin tidak dapat dikembalikan.
    9. Persetujuan dan Privasi:
    10. Dengan berpartisipasi dalam program ini, peserta menyetujui syarat dan ketentuan ini serta memberikan persetujuan untuk pemrosesan informasi pribadi sesuai kebijakan privasi Pinhome.Kami berharap kegiatan yang dilakukan dalam Program Transaksi Sewa di Pinhome dilakukan dengan itikad baik dari para pihak.

  6. Pengakhiran Layanan

    Anda memiliki kebebasan penuh dalam memilih menggunakan aplikasi, menggunakan layanan yang tersedia pada aplikasi atau tidak, atau berhenti menggunakan layanan pada aplikasi. Selain itu, atas kebijakan tunggalnya, Pinhome dapat pada setiap saat yang dianggap perlu dan tanpa pemberitahuan, mengakhiri atau membatasi akses anda ke Situs ini dan Layanan terkait lainnya, tanpa kewajiban apa pun kepada anda.
  7. Penghapusan Akun

    Anda memiliki kebebasan penuh dalam melakukan penghapusan Akun yang terdaftar pada aplikasi kami. Menghapus Akun berarti anda akan menghapus Informasi Pribadi anda termasuk namun tidak terbatas pada nama, nomor telepon, dan email serta tautan apa pun yang terdaftar pada Akun anda. Ketentuan proses penghapusan Akun akan diatur lebih lanjut dalam halaman penghapusan Akun pada aplikasi setelah anda meminta untuk menghapus Akun anda dari Situs/Platform kami.
  8. Platform Pihak Ketiga

    Ketentuan Platform Pihak Ketiga ini berlaku untuk layanan-layanan yang disediakan oleh penyedia Pihak Ketiga baik secara langsung maupun melalui aplikasi Pinhome yang termasuk namun tidak terbatas pada PinCore, PinPlatform, Pinhome Home Service, dan layanan lainnya yang dapat ditambahkan dari waktu ke waktu. Setiap transaksi melalui Platform Pihak Ketiga juga akan tunduk pada syarat dan ketentuan bisnis pihak tersebut serta Syarat & Ketentuan kami dan perjanjian yang akan ditandatangani oleh anda dan kami. Anda akan bertanggung jawab atas pelanggaran ketentuan mereka, dan kami tidak akan bertanggung jawab atas kegagalan apa pun dari Platform Pihak Ketiga untuk setiap layanan yang gagal daripadanya. Keakuratan dan kelalaian informasi oleh Platform Pihak Ketiga di situs mereka bukanlah merupakan tanggung jawab dan kewajiban Pinhome.
  9. Pengungkapan Pengiklanan

    Ketidakakuratan, kata-kata kotor, dan kelalaian informasi dari Deskripsi Properti yang disediakan oleh Pemilik atau Agen tidak dapat dimintakan pertanggungjawabannya kepada Pinhome. Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan informasi yang dilakukan oleh Pihak Ketiga, Pemilik, Agen atau Pengguna. Namun, kami berhak untuk melakukan koreksi, menghapus, dan melakukan perbaikan terhadap informasi yang tersedia di Situs kami, tanpa pemberitahuan sebelumnya dan tanpa kewajiban kepada Pengguna. Perbaikan ini mencakup informasi yang disediakan oleh Pemilik, harga dan spesifikasi yang diiklankan di Situs.
  10. Kekayaan Intelektual

    Kekayaan Intelektual layanan dan aplikasi termasuk namun tidak terbatas pada logo, nama, warna, basis data, kode program, teknologi, dan model bisnis telah dilindungi oleh merek dagang, paten, hak cipta, ataupun hak kekayaan intelektual lainnya berdasarkan hukum Republik Indonesia yang terdaftar atas nama Pinhome atau afiliasinya. Dengan ini kami memberikan anda lisensi terbatas atas penggunaan kekayaan intelektual yang tidak eksklusif, tidak dapat dialihkan, dan dapat ditarik kembali untuk melakukan pengunduhan, pengaksesan, dan penggunaan aplikasi hanya pada perangkat ponsel dan/atau tablet pribadi anda untuk kebutuhan penggunaan layanan dan penggunaan informasi untuk kepentingan pribadi dan tidak untuk tujuan komersial. Setiap informasi, termasuk namun tidak terbatas pada pernyataan, saran, ide, gambar atau kiriman lainnya, yang dikomunikasikan kepada kami oleh anda melalui Situs, termasuk namun tidak terbatas pada kekayaan intelektual yang terkait dengannya (kecuali yang dinyatakan sebaliknya secara tegas), menjadi eksklusif milik Pinhome tanpa kompensasi dan kami dapat menyalin, menggabungkan, mendistribusikan atau menggunakan komunikasi tersebut untuk tujuan komersial atau non-komersial. Anda dengan ini setuju untuk mengambil tindakan lebih lanjut, yang mungkin diperlukan untuk mengalihkan hak anda tersebut kepada Pinhome. Anda dilarang mengunggah atau menyebarkan ke atau dari Situs, materi apa pun yang melanggar hukum, memfitnah, mencemarkan, cabul, memalukan, menghasut, pornografi, atau tidak senonoh.
  11. Tanggung Jawab Terbatas

    Kami tidak bertanggung jawab atas penyediaan barang atau jasa oleh pihak ketiga dan kami juga tidak akan bertanggung jawab jika barang atau jasa apa pun, yang diminta oleh anda, tidak tersedia. Kami tidak akan bertanggung jawab kepada anda atau dianggap melanggar syarat- syarat ini dengan alasan keterlambatan dalam melakukan, atau kegagalan untuk melakukan, kewajiban kami, jika keterlambatan atau kegagalan itu disebabkan oleh sebab apa pun di luar kendali kami yang wajar seperti kekurangan, ketidaktersediaan, pencurian, bencana alam, pemogokan, kebijakan pemerintah, terorisme, perang, kerusuhan sipil atau keadaan serupa lainnya. Dalam hal kerugian yang terkait dengan Situs ini, sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, satu-satunya kerugian dan kerugian yang eksklusif bagi anda ialah terbatas pada penggantian biaya untuk Layanan atau produk yang telah anda bayarkan.
  12. Ganti Rugi

    Para Pengguna setuju untuk membela, mengganti rugi, dan membebaskan Pinhome, afiliasi- afiliasinya, dan perwakilan-perwakilannya, agen-agennya, direktur-direkturnya, manajer- manajernya, pejabat-pejabatnya, karyawan-karyawannya, dan para pemegang sahamnya ("Penerima Ganti Rugi") dari dan terhadap semua klaim, tanggung jawab, kerusakan, kerugian, dan biaya, termasuk tanpa batasan, biaya hukum dan akuntansi yang wajar, yang timbul dari atau dengan cara apapun terkait dengan Layanan Pengguna yang dilakukan oleh Pinhome berdasarkan perjanjian yang akan ditandatangani oleh anda dan kami selain dari yang timbul karena kelalaian berat (culpa lata) atau kesalahan yang disengaja oleh kami atau pejabat, agen, direktur atau karyawan kami; segala kerusakan atau perusakan properti oleh Para Pengguna, pihak ketiga, atau terorisme, bencana alam, atau takdir Tuhan apa pun; cedera atau kematian seseorang karena sebab apa pun; dan kesalahan penilaian oleh Penerima Ganti Rugi atau kesesatan hukum atau fakta oleh Penerima Ganti Rugi.
  13. Bahasa

    Dalam rangka untuk mematuhi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan, Syarat & Ketentuan ini dibuat dalam dua bahasa. Baik versi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris adalah sah, namun dalam hal terdapat perbedaan antara versi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, versi bahasa Indonesia akan berlaku, dan versi bahasa Inggris akan diubah untuk mengikuti ketentuan ketentuan dari Syarat & Ketentuan versi bahasa Indonesia.
Pinhome App

Coba Aplikasi Pinhome

Aplikasi no #1 di Google Play untuk semua
kebutuhan properti. Mulai dari cari, beli, rawat,
hingga pasang iklan properti gratis.

iOS PCA DownloadAndroid PCA Download